Jumat, 25 Januari 2008

Kick Andy Masuk Cipinang

Rabu, 23 Januari 2008

Cipinang, hukumham.info— Program televisi swasta Kick Andy yang biasa dibawakan Andy F. Noya terpaksa menyelenggarakan acaranya di dalam Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Pasalnya, acara tersebut mengusung tema para narapidana (napi) yang mengambil kuliah hukum di dalam lapas. Karena itu, acara pun digelar dalam kelas yang biasa digunakan para narapidana untuk belajar.

"Narapidana tidak boleh keluar dari lapas, jadi acara harus diadakan di dalam lapas,” papar humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Mohammad Akbar Prabowo di Cipinang, Jakarta (23/01).

Beberapa narapidana popular yang mengikuti perkuliahan tersebut, antara lain Oki Harnoko mantan Direktur Utama PT Brocolin Internasional Dicky Iskandardinata, mantan Direktur Utama Bank Mandiri ECW Neloe, dan mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Theo F Toemion.

Acara yang berlangsung selama satu setengah jam ini juga dihadiri sejumlah pejabat Depkumham. Beberapa pejabat tersebut antara lain Kepala Lapas Cipinang Haviluddin, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Bambang Sumardiono, Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta Depkumham Didin Sudirman.

Tidak luput dari acara, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Untung Sugiono pun hadir sejenak di pertengahan acara tersebut. Di samping itu, acara ini pun turut diramaikan para taruna Akademi Pemasyarakatan (AKIP) dan mahasiswa dari Universitas Bung Karno.***

http://hukumham.info/index.php?option=com_content&task=view&id=581&Itemid=99999999



0 komentar:

Posting Komentar