Jumat, 26 Maret 2010

Roy Marten Berharap Napi Bisa Produktif di Penjara


Jakarta, Aktor Roy Marten sudah dua kali masuk penjara. Sebagai mantan napi, Roy punya keprihatinan soal kondisi penjara di Indonesia.

Roy yang juga Wakil Ketua Napi Center, sebuah LSM yang peduli terhadap nasib para mantan narapidana, berharap pemerintah bisa menjadikan Lembaga Pemasyarakatan (LP) menjadi lebih baik. Salah satunya dengan cara merancang program-program yang membuat para napi bisa lebih produktif.

"Kita memberikan saran dan masukan agar menerapkan Lapas yang produktif untuk menghasilkan produk dan hasilnya bisa untuk menghidupi napi itu sendiri dan keluarganya," ujar Roy ketika ditemui usai berdialog dengan Menkum HAM, Patrialis Akbar, di kantor Depkum HAM, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2010) malam.

Roy bersama sejumlah mantan napi yang juga pengurus Napi Center, bertemu dengan Menkum HAM untuk membahas mengenai kondisi LP di Indonesia yang semakin memprihatinkan. Jumlah Napi dengan kapasitas LP tidak sebanding.

Selain itu para napi yang mendekam di penjara tidak diberikan aktivitas yang produktif. Sehingga banyak residivis yang kembali terjerumus ke dunia kriminal setelah keluar penjara.

http://www.detikhot.com/read/2010/03/25/205952/1325636/230/roy-marten-berharap-napi-bisa-produktif-di-penjara-

1 komentar:

setuju skali dgn bang roy marten!! karena di dlm sana bnyk yg mengeluh tentang kadaan para keluarga'a diluar. dan permasalahan yg mendasar adalah faktor ekonomi, karena si napi yg tulang pungung keluarga tdk bisa lg menghidupi keluarga'a. Dari situlah muncul masalah baru, hubngan keluarga mulai mnjauh dan perasaan tidak baik selalu manghantui para bpk ddlm tntang istri n ank2 dluar yg memicu perseteruan yg akhir'a berakhir pd perceraian

Posting Komentar